mawar pelangi

Cara Paling Mudah Dan Murah Menanam Bibit Rainbow Rose Atau Mawar Pelangi

“Mawar pelangi? Memang ada?” Kebanyakan orang jika ditanya soal mawar pelangi atau yang biasa disebut dengan istilah keren rainbow rose tentu akan menanyakan soal hal tersebut. Memang ada ya mawar pelangi?

Baca Juga: Madu Penyubur

Ya, memang nama mawar pelangi atau rainbow rose ini tidak begitu terkenal karena belum banyak orang yang tahu tentang rainbow rose atau mawar pelangi. Bahkan di Indonesia sendiri rainbow rose atau mawar pelangi sangat jarang bisa ditemukan. Karena itu bagi Anda yang ingin menanam mawar pelangi atau rainbow rose dan berniat membeli bibitnya harus hati – hati karena tidak jarang banyak penjual bibit rainbow rose palsu J Jika Anda ingin menanam sendiri rainbow rose atau mawar pelangi di rumah, Anda perlu selektif memilih bibit rainbow rose atau mawar pelangi. Dan mengenai bagaimana cara menanam dan merawat rainbow rose atau mawar pelangi, disini kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Menanam Rainbow Rose Atau Mawar Pelangi

Sebelum Anda benar – benar akan menanam mawar rainbow, yang terlebih dahulu harus Anda perhatikan adalah media tanam yang dibutuhkan untuk menanam bibit mawar rainbow harus berupa tanah dengan dilengkapi humus dan pengairan yang cukup baik. Mawar dengan jenis ini nantinya cenderung tumbuh kurang subur jika media tanamnya berpasir atau terlalu gembur.

Mawar rainbow ini akan rajin berbunga dan juga tumbuh dengan subur ketika sinar matahari yang diterimanya nanti cukup. Dengan begitu Anda juga perlu memperhatikan sinar matahari yang masuk ke tempat menanam mawar rainbow ini. Hal yang juga sangat penting ketika menanam mawar rainbow adalah proses penanaman benihnya karena akan menentukan apakah tanaman mawar rainbow ini cukup tumbuh dengan baik atau tidak.

Kemudian Anda juga harus perhatikan pembuatan lubang tanamnya. Upayakan Anda membuat lubang tanam dengan sekop lengkung agar lubangnya menghasilkan bentuk yang silindris. Ukuran lubang adalah sekitar 45x45x45 cm dengan kedalaman yang mumpuni. Media dalam polybag yang berisi dengan bibit mawar rainbow bisa Anda siram sampai cukup basah. Kemudian Anda angkat polybag lalu balikkan posisinya. Tekuk bagian dasar polybag agar bibit mawar, tanah dan juga akarnya terlepas dari polybag. Untuk polybag yang memiliki ukuran besar, keluarkan bibit mawar rainbow dengan cara sobek polybagnya. Tanamkan kemudian bibit mawar rainbow ke dalam lubang tanam yang telah disiapkan. Letakkan juga bibit mawar rainbow tepat di tengah lubang tanam kemudian Anda tutup dengan tanah sampai penuh kemudian Anda padatkan. Sirami juga tanam di sekeliling perakaran tanaman mawar rainbow sampai cukup bersih. Kemudian untuk bibit mawar rainbow akan tumbuh segar tanpa melalui pelayuan atau istirahat dulu nantinya.

Baca Juga: Bunga Mawar

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Menanam Rainbow Rose Atau Mawar Pelangi bermanfaat dan selamat mencoba informasi terbaik kali ini.